Kamis, 14 Februari 2013

Tips & Trick merawat kompor dengan benar

Posted by I Q B A L-R O H I M 23.41, under | No comments

Cara merawat Kompor Gas

Cucilah bagian-bagian yang dilapisi Enamel atau krom dengan air sabun hangat atau deterjen yang
non -abrasif. Periksalah secara berkala selang gas, untuk memastikan bahwa selang gas itu jauh dari permukaan panas, tidak pada posisi tertekuk dan permukaan luar selang tidak terlihat retak-retak yang dapat memungkinkan terjadinya kebocoran.


Petunjuk Pengoperasian Tungku/Burner Bagian Atas Jenis Frestanding dan Built In Hob ?

Tekan tombol pemantik api dengan tangan kiri dan tangan kanan menekan knob sambil diputar kearah yang berlawanan jarum jam, sampai posisi tanda penyalaan api besar.



Bagaimana cara mengatasi gangguan pada Kompor Gas Freestanding ?

Bila pemantik tidak berfungsi. Periksa stecker kabel power, apakah kabel tersebut lepas dari sumber listrik ! Pastikan stop kontak bermuatan aliran listrik (apabila listrik mati, sehingga pemantik tidak dapat di fungsikan, maka dapat menggunakan korek api), kecuali untuk type tertentu penyalaan oven menggunakan korek api. Pastikan switch bergambar bintang sudah ditekan/difungsikan dengan benar. Apakah tegangan listrik mencapai 220 Volt. (Apabila tegangan listrik di bawah 210 Volt, maka pemantik tidak akan berfungsi).

Petunjuk Pengoperasian Tungku / Burner
Built In Hob ?

Tekan tombol pemantik api otomatis dengan tangan kiri dan tangan kanan menekan Knob sambil diputar ke arah yang berlawanan jarum jam, sampai posisi tanda penyalaan api maksimum. Khusus untuk Built In Hob dengan tombol pemantik api otomatis yang menjadi satu dengan Knob. Dapat mengikuti cara sebagai berikut : Tekan Knob dengan tangan kanan lalu putar ke arah yang berlawanan jarum jam sampai ke posisi tanda nyala api maksimum.


Cara Perawatan Kompor Gas Built In Hob ?

Cucilah bagian-bagian yang dilapisi Enamel atau krom dengan air sabun hangat atau deterjen yang non-abrasif, periksalah secara berkala selang gas, untuk memastikan bahwa selang gas itu jauh dari permukaan panas, tidak pada posisi tertekuk dan permukaan luar selang tidak terlihat retak-retak yang dapat memungkinkan terjadinya kebocoran. Bila tercium bau gas yang sangat tajam, cepat lepaskan regulator dari tabung gas dan segera hubungi kami.




Layanan Spesialis Kami

Kami menservice berbagai merk Kompor Gas terkenal didunia. >>






0 komentar:

Posting Komentar